Subscribe:
Translator

Selasa, 15 Mei 2012

Widget Update Twitter di blog


Memasang Widget Update Twitter di Blog ~ Hari ini saya akan share bagaimana cara memasang widget update twitter di blog. Widget ini berfungsi untuk mengetahui atau melihat update twitter dari blog kalian secara langsung tanpa harus membuka tab baru join ke akun twitter.

Update Twitter


Sudah kalian ketahui pula twitter merupakan salah satu jejaringan sosial yang sangat populer di dunia maya. Sudah jutaan orang ikut bergabung dalam jaringan sosial ini, dan tentunya dengan tujuan yang berbeda-beda seperti halnya mencari teman, pacar maupun koneksi bisnis. Okey berhubung paket internet modem saya yang sebentar lagi habis kita langsung ke langkah-langkahnya cekidot.

Langkah-langkah pemasangannya ada 2 langkah

1. Mengambil script dari akun twitter kalian

Login ke akun twitter kalian
Cari nama akun kalian di pojok sebelah kanan atas, klik dan pilih pengaturan/setting untuk membuka halaman pengaturan/setting. Setelah terbuka pilih dan klik profile, kemudian masukkan alamat blog/web kalian ke kolom web dan simpan/save seperti gambar dibawah ini.

Memasukkan Alamat Web


Proses penyimpanan selesai, kalian masih pada halaman yang sama kalian klik tulisan berwarna biru " Anda juga dapat menambahkan twitter ke situs anda disini " seperti gambar dibawah ini.

Klik "Anda juga dapat menambahkan twitter ke situs anda disini"


Kemudian kalian akan dibawa ke halaman pilihan jenis aplikasi, kalian pilih dan klik Widget.

Pilih Widget


Klik My Website/Situs Web Saya, kemudian pada bagian kanan pilihlah tipe Widgetnya (dalam hal ini pilihlahProfile Widget).

Widget Profile


Klik Pofile Widget dan selanjutnya kalian akan dibawa ke pengaturan widget. Silahkan kalian atur lebar, tinggi, berapa update yang ingin dimunculkan, pokoknya sesuai keinginan kalian.

Pengaturan Widget


Setelah dirasa cukup dengan pengaturan kalian, kemudian klik tombol "Selesai & Ambil Kode" atau "Finish and Grab Code" seperti gambar di bawah ini.

Tombol Selesai & Ambil Kode


Lalu copy kode script yang muncul seperti gambar di bawah ini, untuk dimasukkan ke widget situs blog/web kalian

Copy kode


2. Memasukkan script update twitter ke blog

Login ke akun blogger kalian, bisa klik disini
Klik Rancangan >> Klik Elemen Laman >> Lalu klik Tambah Gadget/Widget
Setelah muncul jendela gadget pilih HTML/Javascript,



Isi judul gadget/widget terserah kalian di kolom judul, kemudian paste kode script update twitter yang kalian copy tadi ke kolom konten di bawah kolom judul.
Terakhir klik Simpan/Save

Semoga Bermanfaat buat kalian para penyuka twitter. Happy blogging.


Sumber : http://sakawku.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan jika ingin berkomentar dibawah ini